Jumat, 21 Desember 2007

Pertamina dan Transportasi.


Pertamina sangat berkaitan dengan transportasi no doubt. Jutaan kendaraan darat, laut dan udara di Indonesia bergantung dari suplay BBM Pertamina. Terbayang betapa besar peran strategis PT persero tersebut di negara ini.
Tangal 18 Desember 2007 yang lalu pada saat merayakan hari Ulang Tahunnya yang ke 50, Presiden SBY meminta agar perusahaan pelat merah tersebut untk bertransformasi menjadi ”the World Class Oil Company” dengan lebih inovatif, produktif dan efisien (kembali pada malam itu saya menjadi ”orang dekat” SBY dan JK kira-kira 15 meter an sih ada).
Kita tidak tahu secara pasti berapa cadangan minyak di bumi Indonesia, kalau minyaknya bisa keluar sendiri seperti lumpur Lapindo tentu harapan SBY tersebut akan makin cepat menjadi kenyataan (maksudnya produksinya efisien karena tidk perlu susah nyedot, minyaknya sudah keluar sendiri).
Pada kesempatan perayaan Ulang Tahun tersebut para undangan dibagikan Goodies (bingkisan, tapi mengenai isinya rahasia ..) seperti foto di atas ini, dan juga kita disuguhi hiburan oleh artis ibukota (Uthe, Tompi,Jikustik, Ira Swara, Elva’s singer dsb) yang diantara lagu yang mereka nyanyikan ada yang beberapa lagu bikinan RI – 1 ( wah bisa jadi trend pada perayaan perayaan lain nih..).
Anyway, Happy birthday Pertamina, semoga konversi Premium ke ”higher octane gas” nya masih beberapa tahun lagi, kalau nggak ya kita lari ke perusahaan minyak lain saja.

3 komentar:

dion mengatakan...

nyobain saja

dion1 mengatakan...

komen ata komen

Djoko mengatakan...

he he