Minggu, 09 Desember 2007

Home by the sea



Ini salah satu lagu dari Supergroup GENESIS dalam album berlabel 'Genesis' juga yang keluar tahun 1983.

Help me someone, let me out of here
Then out of the dark was suddenly heard
Welcome to the home by the sea..”..demikian sepenggal syairnya.

Sementara ini saya belum mau membahas mengenai group legendaris GENESIS yang belum lama ini melakukan tour dalam rangka Reunion mereka di Eropa, saya teringat lagu ini karena belum lama ini (yang untuk kesekian kalinya), kawasan Jakarta sebelah Utara (Muara Baru) terguyur banjir dari air laut yang sedang pasang. Tentu kita semua prihatin (prihatin kok terus-terusan yaa.) dengan apa yang dialami masyarakat didaerah tersebut meskipun memang kita juga punya pantun ;



”..Bila tak ingin diterjang badai ...jangan berumah ditepi pantai..”.

Tapi seperti kita tahu bahkan intrusi air pasang ternyata mencapai beberapa kilometer dari garis pantai (yang banyak gundulnya dan beralih fungsi lahannya), lha wong jalan tol saja terendam kok.(gambar diambil dari liputan6)


Jadi definisi pantai bisa beberapa kilometer ke arah daratan, terus bagaimana mengatasinya ?. Sementara di negara tetangga tanahnya bertambah luas , garis pantainya malah maju ke arah laut karena diurug pasir dari Indonesia...he..he.

Jawabnya ya komitmen, konsisten, think globally act locally pokoknya yang indah indah itu deh … bangsa lain saja bisa masak kita nggak..

Tidak ada komentar: