Senin, 17 Maret 2008

Functional ity


Maksud saya sebenarnya adalah fungsionalitas. Saya masih ingin share tentang India, tentang beberapa fasilitas publik yang saya jumpai disana.
Untuk transportasi publik, di beberapa kota India selain Bus, Bajaj dan Taksi kita juga bisa menggunakan Tram, Kereta Api dan Metro (Subway), bagus bukan ?.
Yang ingin saya sampaikan adalah fungsionalitasnya itu lho. Dalam banyak hal mereka sederhana saja (tidak harus wah dan mewah..), tapi mereka lebih banyak mengedepankan fungsionalitas dari sarana atau prasarana yang ada, and they are proud enough of it.
Saya memang tidak sempat mencoba naik tram, metro atau bus yang ada, tapi dari yang saya perhatikan, prasarana tersebut cukup memadai untuk publik yang menggunakannya.


Perhatikan tram, bus dan taksinya (taksinya malah mobil buatan India yang khas, Ambassador), gak kelihatan bagus sih, tapi difungsikan dengan baik.






Meskipun bukan sedang memperingati hari Kemerdekaan, Bendera India banyak menghiasi dashboard mobil atau digambarkan di badan belakan Bus atau Truk.



Lha kalau ini agak lain, mobile phone kan sudah jamak, maka yang ini adalah becak phone.

Tidak ada komentar: