Jumat, 23 November 2007

Brian May jadi Rektor ?




Fisikawan menjadi Rektor suatu Universitas tentunya ini biasa dan bisa dipahami, tapi coba simak kalau fisikawannya adalah Brian May gitaris kelompok Queen yang melegenda.
May akan mulai bertugas mulai Februari depan sebagai Rektor di Universitas John Moores Liverpool, dia baru meraih PhD. dibidang Astrofisika belum lama ini, thesisnya saja berjudul “Kecepatan Radikal Dalam Awan Debu Zodiac” kebayang aja kan masalah matematika, kuantum, filsafat materi yang disajikannya. Yang patut dipujikan adalah karena hal tersebut keluar dari seorang gitaris handal dari sebuah supergroup rock.Padahal yang banyak orang ketahui adalah keistimewaan dari gitar berwarna merahnya yang mempunyai warna suara spesifik tidak ada duanya.“Is this the real live,..or it’s just a fantasy” (Bohemian Rhapsody). Selamat deh untuk Brian.

Di belahan dunia lain juga ada sih Doktor jadi Presiden (atau Presiden jadi Doktor ya..?). Bintang film jadi Gubernur, pemain harmonika jadi CEO perusahaan atau pemulung jadi kepala sekolah. Didalam film Forest Gump disebutkan “Life is like a box of chocolate .. you never know what’s in it..”.
Inti dari semua tadi adalah bahwa ..kehidupan yang diberikan oleh Allah Swt. adalah bentangan luas dari kemungkinan-kemungkinan dimana kita diberi kebebasan untuk memilih yang terbaik untuk kita… “think big ..then you will be big, think good you will be better, think sad you will be poorer “…wah ..beraaat

Tidak ada komentar: