Sabtu, 02 Februari 2008

Three-Wishes

Ini akan mengingatkan kita akan kepada beberapa hal; reality show di TV Amerika, atau dongeng model Aladin yang bertemu Jin lampu/botol.

Nah seandainya hal tersebut benar benar ada dan bisa lantas kalau three-wishes ini diajukan kepada kita di Indonesia untuk waktu sekarang ini, kira-kira apa saja yang akan dipilih ?.
Kalau di era Orba three-wishesnya barangkali (menurut saya lho), adalah trilogi pembangunan (stabilitas nasional, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan) nah kalau sekarang cocoknya apa ?



Silahkan berkontribusi/sharing pendapat, kalau menurut saya, pertama terciptanya lapangan kerja, kedua kestabilan harga bahan pokok pangan dan energi, ketiga iklim politik yang lebih ”mature”.

Itu tadi kalau dibahasnya secara serius, lha kalau nylenehnya three-wishes yang dibutuhkan menurut saya ;
The first wish, penghasilan seluruh orang bisa naik dengan signifikan,

The second wish , seluruh orang menjadi hidup lebih konsumtif (percaya deh hiduplah lebih konsumtif dan kita semua akan lebih makmur, negara negara maju itu dengan taraf hidup yang lebih tinggi akan lebih konsumtif lagi untuk akhirnya menjadi lebih makmur lagi karena pertumbuhan ekonominya terakselerasi).

Dan yang terakhir (the last wish); ya... minta wishes tambahan, sepuluh lagi deh..he..he


Tidak ada komentar: