Sabtu, 02 Februari 2008

Akhirnya Datang Jugaa..

Bawuk (B) :Maksudnya apa tho Cung, kamu habis sakit empat hari kok nganeh anehi. Apa itu maksudnya acara di TV, atau yang datang adalah para Turis, kan memang sekarang tahun kunjungan wisata Indonesia,.... atau yang datang itu H20 yang berlebih di Jakarta alias banjir lha ini kan memang juga sudah keniscayaan tho kalau mau Imlek begitu.

Kuncung (K) :Bukan Wuk, ini mungkin bisa menyangkut kondisi seluruh bangsa ini. (dengan muka serius sambil mencoba memberi kesan pentingnya pesan yang ingin disampaikan...).
Can’t you feel it..?.
Kalau tahun kunjungan wisata ya memang tahun ini meskipun ini perlu waktu untuk membuktikan nya, kalau banjir yaa.. kan kita juga sudah ”menyerahkan kepada ahlinya” dan ”ahlinya” bilang ini karena alam yang kurang bersahabat.

B : Please dong ah.. apa sih kamsudnya.

K : Kamu gak baca berita bahwa resesi sedang mengancam secara global dan dimulai dari Amerika Serikat ?
Kamu juga gak baca bahwa inflasi kita bulan Januari 2008 saja sudah 1,77%.

B : Ooo.. Cuma itu tho maksudmu, yang akhirnya datang juga itu ..resesi.

K : Lho kamu kok sepertinya gak peduli.
Wong Pemerintah saja langsung merivisi APBN, padahal masih bulan Januari. Ini jelas mengkhawatirkan, apa kita bisa punya pertumbuhan ekonomi yang sekitar 6,8% seperti rencana ?. Apa dengan harga minyak dunia yang mungkin makin tinggi tidak akan membuat subsidi pemerintah makin gede dan menjadikan defisit di APBN ?, dan pada gilirannya (..wah edan gaya bahasanya sudah kaya pejabat baru dilantik..) kita jadi makin miskin.

Kalau Mendadak Dangdut kan bintangnya Titi Kamal, lha kalau mendadak miskin, bintangnya ya kita semua ini.


B :(melongoo..memperhatikan temennya yang sok jadi ekonom). Wah terus gimana ya. Eh kamu tahu nggak ya , kira kira BBM naik lagi nggak ?, truss tarif tol juga mau naik lagi?

K : Wah ndak tahu juga ya. Tapi sepertinya pemerintah sudah memikirkan dan mengeluarkan kebijakan stabilitas harga khususnya pangan dan penghematan energi secara all out.

B : Ya coba saja kita lihat, yang dipikirkan masalah pencegahan resesi atau masalah pemenangan Pemilu 2009. Tapi terusnya gimana kalau Resesi Akhirnya Datang Jugaa..

K : Ya biasa toh kita kan sudah terlatih untuk sengsara..kita sambut kedatangannya dan kita kasih welcome drinknya.. Brotowali saja..

(Keduanya menghentikan pembicaraan karena harus turun dari mikrolet yang membawa mereka pergi kerja..)

Kuncung dan Bawuk adalah karakter yang lahir di buku bacaan waktu SD masih bernama SR (Sekolah Rakjat), beberapa dekade yang lalu

Tidak ada komentar: