Sabtu, 02 Februari 2008

Subway di Jakarta ?

Bagaimana mungkin sedangkan monorail masih jadi kontroversi, busway yang lebih murah saja masih belum sempurna apalagi subway?
Tetapi menurut saya kenapa tidak. Saya bisa pastikan bahwa dalam hitungan bulan, Subway bisa ada di Jakarta.

Subway yang ini berbeda memang. Subway ini ”diciptakan” oleh Fred De Luca dan DR Peter Buck (Ph D beneran) tahun 1965 di New York. Subway adalah ”brand” dari sebuah kedai waralaba yang berjualan fast food.Jumlah gerainya sekarang ada 28.804 buah di 86 negara (tapi di Indonesia belum, nah kalau sekarang anda meng’klik websitenya mungkin jumlah gerai dan negara sudah bertambah)

Didalam websitenya Subway mengatakan ’hanya diperlukan tiga langkah saja’ untuk merealisasikan pembukaan sebuah gerai Subway.Jadi menurut saya untuk mengadakan Subway di Jakarta mudah saja.

Ooooh.. kalau yang anda pikirkan adalah Subway yang Sarana Angkutan Umum Masal bawah tanah, yaa belum laaah... Lha wong yang diatas tanah saja sulit dan terendam air apalagi yang di bawah tanah, pasti butuh tahunan untuk merealisasikannya.Nah jargon Subway tadi adalah ”land of hard to believe” seperti pada gambarnya.Kebayang kan jualan roti isi saja kok ya bisa mendunia.




Saya sendiri juga sedang berencana punya kedai (Bistro) yang sedang dipersiapkan untuk dibuka, orang Amerika saja bisa mosok kita gak bisa. Ini brand nya tapi logo menyusul, mudah mudahan saja gak kena ancaman resesi di tahun ini.


Tidak ada komentar: