Minggu, 24 Februari 2008

Incredible India (1)

Ini bukan promo untuk menghambat Visit Indonesia year 2008, tapi memang kebetulan saya pergi untuk suatu keperluan ke Inda selama satu minggu.Hal ini yang juga membuat saya tidak sempat buat posting baru, meskipun connection ke internet availabe, tapi karena padatnya kegiatan maka bener-bener gak sempat ngeblog. Cerita mengenai India ini akan saya pengal penggal dalam beberapa potongan dan akan menjadi suatu catatan perjalanan (suka suka saya deh lha wong ini blog saya..hi..hi).
Hal pertama sebelum berangkat, yang saya ketahui adalah tidak ada flight langsung ke India dari Indonesia, bisanya lewat Kuala Lumpur, Bangkok atau Singapura.Visa India bisa didapatkan dalam 3 hari kerja melalui kedutaan Idia. Beberapa bulan terakhir saya melihat adanya promosi untuk perjalanan ke India berlabel Incredible India atau India Holiday, paket-paket wisata juga mulai tampak kenegeri ini (ada sebuah Biro perjalanan yang spesialis India Holiday, misalnya India Holiday di Ruko Cempaka Mas 35D, anda akan bertemu dengan Vanessa, Nathalie dan Shirley yang baik).
Dalam perjalanan kali ini saya menggunakan SQ (Singapore Airlines), jadi connecting flightnya di Changi Airport.Changi gak berubah banyak, Cuma kali ini saya lihat banyak ”Changi ambassador” berkeliling untuk memberi bantuan informasi kepada para pengunjungnya (what a nice service they have). Dan kalau dulu saya beli sesuatu diminta menunjukkan boarding pass, sekarang cukup menyebutkan saja.






Kolkata here I come,

This is my second visit to Kolkata (dulu biasa di sebut Calcutta), Kolkata adalah Ibukota negara bagian West Bengal. Dicapai dalam waktu 4 jam penerbangan dari Singapura, sampailah saya di Kolkata almost midnight.
Rasa cape segera terobati setelah kami tiba di hotel ITC Sheraton (Sonar Hotel), Hotel yang istimewa berbintang 5 ini memang menawan.Interior design Hotel ini serba “longgar” (gaya dan ukuran western deh, American style), terus terang belum pernah saya ngicipi Hotel yang seperti ini (even di manca negara), ada beberapa appliance yang belum pernah ada di Hotel lain. Lumayan lah melepas penat di Hotel ini (nice and enjoyable place), besok mulai kegiatannya.

Check deh kamarnya,





Lobbynya,


Tampak dari Halaman,


Tidak ada komentar: