Rabu, 27 Januari 2010

New Zealand ke World Cup

Berita diakhir tahun 2009; Kesebelasan Rusia dan Kesebelasan Irlandia berhasil menyamai prestasi PSSI, “sama sama gak bisa ikut di kancah World Cup tahun 2010 di Afrika Selatan, sama sama nggak bisa membanggakan rakyat dan bangsanya”.
Perbedaannya adalah; bahwa Kesebelasan Irlandia dikalahkan oleh ‘tangannya’ Thiery Henry, Kesebelasan Rusia dikalahkan oleh persaingan yang sangat berat di dalam Group penyisihan, sedangkan PSSI dilanda masalah sangat fundamental, ‘tidak bisa main sepak bola’. Yang dipertunjukkan pemain bola kita seringkali hanyalah Kekasaran Di Lapangan Bola (KDLB), hal yang sangat tidak perlu dilakukan selalu secara berulang dipertontonkan oleh pemain kita, ini sangat tidak profesional. Seharusnya mereka sadar bahwa cedera yang diakibatkan oleh kekasaran akan berakibat rejeki orang yang dicederai akan berkurang bahkan bisa hilang (bukankah pemain lawan juga menggantungkan hidupnya dari Sepak Bola..?)

Sampai kapan kira kira PSSI yang pernah dipimpin oleh seseorang dari balik jeruji penjara ini bisa punya arti di peta persepak bolaan dunia ?. Boro boro peta sepak bola dunia, untuk Piala Asia saja kita tidak bisa ikut (ini juga sebagian sebabnya juga karena permainan kasar sehingga pemain kita kena kartu merah). Untung kita tidak menerapkan sistem “Reward and Punishment” artinya, kalau kita menang pemainnya membawa harum nama bangsa dan kemudian diberi hadiah atau jaminan hidup yang baik tetapi sebaliknya kalau kalah dan membawa malu nama bangsa maka pemain dan pengurusnya diberi hukuman.
Dulu kalau bermain lawan Singapura, diatas kertas dan di atas lapangan kita menang, tapi sekarang.. yang ada was was terus, dan berusaha nyari Dewi Fortuna yang sering ngumpet kalau dicari sama PSSI.

Berita lain di akhir tahun lalu, New Zealand masuk ke putaran World Cup... Nah Lho, negara yang penduduknya hanya berjumlah 4,3 juta orang, lebih sedikit daripada populasi biri-biri nya saja bisa masuk World Cup... Dimane muke lu..!!

1 komentar:

sagabanget mengatakan...

iy pak, PSSI = Penuh Sikap Sikap Intimidasi. :-)

sering KDLB, nyaingin artis KDTV (kekerasan Dalam TV)