Selasa, 16 September 2008

Frenemy

Beberapa waktu yang lalu saya sempat melihat ada artikel mengenai Frenemy di MSN, karena tertarik saya lalu mencoba browsing mengenai 'kata' tersebut.

Frenemy or frienemy is someone who pretends to be your friend, but is really your enemy, itu penjelasan singkatnya. Untuk penjelasan panjangnya (menurut Wikipedia). .. Is a friend and enemy which can refer to either an enemy disguised as a friend or to partner that simultaneously a competitor; relationships involving ; people, politics and international relationships or commercial relatioship between companies.

Tengoklah kesekeliling kita dalam kawasan lingkungan kita, banyak tidak contoh yang seperti ini (atau mungkin diri kita sendiri yang berperan sebagai frenemy untuk orang lain.. he..he Wallahualam). Tapi (katanya..) frenemy harus ‘dipelihara’, orang bilang .. Keep your friends close, .. keep your frenemies even closer .
Saya jadi ingat sama Tom & Jerry, tiap kali selalu bermusuhan, tapi sering juga jadi sahabat (kalau punya kepentingan yang sama..), untuk survive seringkali kita harus mengubah perseteruan menjadi persekutuan.
(thanks to Tom & Jerry website)

2 komentar:

Kristina Dian Safitry mengatakan...

he..he..lucu juga kesanya.apalagi kalo diibaratkan kayak tomy and jery,hi..hi..

Mind Transportation mengatakan...

Bener mbak KDS, fenomena Frenemy memang sangat manusiawi (dan juga hewani kali yeee. seperti Tom & Jerry)