Jumat, 02 Januari 2009

Ketik REG SPASI GUNDULMU

Entah kebodohan apa lagi yang ditawarkan kepada kita akhir akhir ini. Coba perhatikan iklan di berbagai media.

Ketik REG ANU dan kirim SMS anda ke xx78,..... maka kita akan dapat kebodohan 1, penipuan 2, pemiskinan 3 dst.
Ada tiga hal dari fenomena yang terjadi tersebut ; ini ciri dari masyarakat kita yang bodoh, masyarakat yang terlalu senang hal yang serba instant atau justru masyarakat yang kreatif.
Pakar bisnis pasti bilang ini ilmunya orang dari divisi Perencana Produk (yang mempunyai motto ‘how to dig your customer’s purse deeper and deeper..’).
Betapa nelongsonya kalau kita lihat tipuan hadiah atas jawaban benar melalui SMS sebuah pertanyaan yang sangat konyol, atau mengenai “jalan hidup” kita yang bisa diketahui oleh ahli nujum yang bahkan mungkin sama sekali tidak membaca SMS yang dikirimkan.
Pada saatnya nanti pasti akan ada content provider yang menyediakan semua paket tentang macam macam kebutuhan masyarakat kita didalam satu menu yang lengkap.

Menurut saya ini ciri masyarakat yang ‘sakit’ dan keimanannya dipertanyakan. Lantas ada pertanyaan ; apa ini perlu dilarang/diatur ?, atau masyarakatnya yang disadarkan ?

Mau tau jawabannya ?; ... KETIK REG GUNDULMU dan kirim ke nomor saya.... wah malah ketularan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

menjual mimpi dinegri yang konon katanya adil dan beradab, gemah ripah dan lohjinawi sesuai dengan sila pancasila...and so son...memang paling laku,kita orang senangnya bermimpi walau mimpi itu perlu...tapi kalau kebablasan rusaklah mental,pertanyaan kita kenapa jadi rusak. Motivasi seseorang untuk melakukan sesuatu tentu ada sebab...dan sebab inilah yang perlu kita lempengkan bersama-bersama sebagai orang sudah lempeng...?