Senin, 27 Oktober 2008

Blogger's day

Pagi hari dari stasiun TV lokal saya dapet informasi bahwa hari ini adalah Hari Blogger Nasional. Hari ini memperingati acara temu Blogger di tanggal yang sama tahun 2007 yang lalu. Wah Blogger aja pake hari Nasional, bagaimana menurut khalayak ?, perlu nggak sih ?

Sampai saat ini konon katanya jumlah Blogger di Indonesia mencapai 600 ribu orang, ya kalau rata rata memiliki 2 Blog berarti jumlah blog di Indonesia mencapai 1,2 juta Blog. Belum tahu tuh komposisi jenis Blog di Indonesia, berapa persen yang buat nyari rejeki, berapa persen yang mengeluarkan pendapat pendapat murni, berapa persen yang Narsis murni dan berapa persen yang cut & paste saja.
Tetapi seberapa pentingnya angka komposisi tadi, nggak usah dipikirin ?, atau memang perlu di survey untuk melihat seberapa besar Blog dapat “memberi kontribusi positif terhadap masyarakat..” (seperti kata Saudara Menteri Kominfo beberapa waktu yang lalu).

Pesta Blogger 2008 akan diselenggarakan pada tanggal 22 November 2008 ini di Jakarta (saya juga pasang Banner untuk itu), ini semata karena saya mengaharapkan sarana Blog dapat mencerdaskan kita semua, meskipun ada pro kontra mengenai adanya sponsor dari Dept. Of State nya Amerika (lihat disini, ndoro kakung, Sang ketua pelaksana).




Kalau saya sendiri, Blogging saya posisikan sebagai tempat saya membuat opini, bercerita mengenai isi kepala saya (Mind) dan dokumentasi personal yang dapat saya salurkan (Transported) dan wariskan kepada semua orang terdekat saya, khususnya anak keturunan saya, maka dengan itu judul blog saya Mind Transportation begituu.

Bagaimana dengan anda ?, apa yang menurut anda sangat essensial dalam blogging?.

1 komentar:

zesa mengatakan...

sepertinya cukup menarik
kalo blog dijadikan budaya
untuk berbagi...:)

keep on blogging