Minggu, 06 Juli 2008

Food VS Food

Usaha apa di Indonesia yang nggak ada matinya ?...
Makanan bung .. usaha makanan nggak pernah ada matinya (paling tidak berisiko lebih kecil deh).
Coba lihat saat kapan orang Indonesia nggak makan (atau minum tentunya) ?. hampir nggak ada, karena tiap jam adalah jam makan.
Mulai pagi sampai pagi lagi, sebut saja jam berapa; warung makan, kaki lima, dan restoran nggak pernah sepi, mau jam kerja atau jam istirahat. Karena memang kultur kita tidak mengenal jam makan seperti misalnya orang dari belahan dunia Barat. Disana kita jarang mendapatkan restoran atau tempat makan yang penuh pada jam 9 sampai jam 11 siang atau jam 15 sampai jam 17.
Pokoke tidak ada jam yang nggak cocok untuk makan makanan apapun di Indonesia.
Nah, jadi kalau mau mulai ber usaha, cobalah untuk berbisnis makanan.
Lantas makanan apa yang paling diminati ?.ternyata konon ranking tertinggi adalah makanan berbahan Mie (mie baso, mie goreng dsb) dan kemudian makanan cepat saji model Barat (sejenis burger, hot dog dsb).
Saya punya teman di kantor yang bisa menjadi inspirator untuk memulai berusaha makanan.Teman saya yang hebat ini (Cak Eko) bukan hanya punya Franchise (Baso, Soto dan Bebek goreng), dia juga sudah menulis dua jilid buku mengenai ”bagaimana kiat memulai usaha sendiri”.
Saya juga mau nyoba untuk mulai usaha makanan aah.. Nah untuk percobaan saya membuat ayam panggang Klaten di sudut rumah saya disuatu siang.
Bahan dan caranya gak terlalu sulit sih; Seperti kita membuat opor ayam, hanya saja santannya agak kental, dan setelah cukup berminyak, kemudian di bakar dengan arang.... muantaabs


5 komentar:

Kristina Dian Safitry mengatakan...

suatu masukan buat daku nih...

Mind Transportation mengatakan...

Mbak KD satu lagi pesan saya; kita harus bisa mengubah 'masukan" menjadi "pemasukan"... he he

kang erry mengatakan...

jualan bakso aja mas, apalagi kalo tempatnya deket2 pasar...
wah, laku tuh.... banyak ibu-bu.. he3x....

andi mengatakan...

Pembukaan pertamaxx nanti undang saya bosss ...he3...

Runner mengatakan...

Latihan manggang terus bos, mana tau bisa buka di TI 88 & 97 Cipularang