Senin, 27 Juni 2011

Jujur itu hebat

Di bulan Mei 2011 secara kebetulan saya mewakili perusahaan untuk mengikuti International Conference di Bali. Penyelenggara konperensi ini adalah KPK (komisi Pemberantasan Korupsi) dan OECD, themanya cukup berat “Combating Foreign Bribery in International Business Transaction”. Saya berada dilingkungan Institusi yang berjuang untuk memerangi Korupsi dari berbagai belahan dunia, dan juga mungkin saya waktu itu berada diantara ‘the real Heros’ yaitu para aktivis anti praktek korupsi dari berbagai negeri. Saya katakan demikian karena memang pahlawan yang paling didambakan pada saat ini adalah para manusia yang memiliki integritas super, pemberani dan memiliki visi dan misi yang sangat jelas untuk memberantas korupsi dimanapun didunia ini.
Saya tidak akan membahas materi dalam konferensi yang dibuka oleh SBY ini, dan lepas dari masalah apakah KPK telah melakukan tugasnya dengan baik atau tidak, ada yang menarik perhatian saya dalam penyelenggaraan acara oleh KPK ini.
Kita tentu tahu bahwa selain masalah penindakan, KPK juga menjalankan program pencegahan terjadinya Korupsi, hal ini dilakukan antara lain dengan kampanye kampanye yang bernuansa mengajak masyarakat untuk berjuang melawan tindak korupsi.Kampanye dilakukan baik melalui hal yang serius, misalnya dengan membuat Sistem Pelaporan Pelanggaran (Whistleblowing System), sampai dengan kampanye melalui hal hal sepele seperti mempublikasikan buku buku yang dapat membentuk karakter dan integritas untuk anak anak usia sekolah dasar atau dengan membuat jargon jargon anti korupsi seperti pada foto dibawah ini.
“Jujur itu hebat” itu themanya, menurut saya malah lebih dari itu,.. “jujur itu sehat” (minimal untuk kesehatan bathin, he he..)





Buku buku untuk anak anak

13 komentar:

adelaidean mengatakan...

hebat ... thumbs up utk mind transportation. ditunggu posting-2 berikutnya. salam dari jauh.

Obat Herbal Kanker Rahim mengatakan...

hem bener banget,,,

Obat Herbal Kanker Rahim mengatakan...

hem bener banget,,,

sewa mobil di bali mengatakan...

jujur itu sehat, ajib bener. sekali kita berbohong, akan ada kebohongan kebohongan lainya. salam jujur

obat herbal asam urat mengatakan...

jujur itu mantap

obat herbal kista mengatakan...

sukses terus gan :)

obat herbal asam urat mengatakan...

thanks untuk infonya :)

obat herbal asam urat mengatakan...

thanks for information ^^

obat herbal asam urat mengatakan...

thanks for information ^^

obat herbal wasir mengatakan...

terima kasih untuk infonya . ^^

obat herbal untuk ispa mengatakan...

jujurlah walau itu menyakitkan !

obat darah rendah mengatakan...

jujur itu lebih baik meskipun menyakitkan.

cara mencegah penyakit sinusitis mengatakan...

jujur dengan mengungkapkan kebenaran itu menjadi tujuan utama.


gejala tumor lambung